Kecamatan Sampoiniet dimekarkan

Sejak Juni 2011, ada 3 Kecamatan di Aceh Jaya yang dimekarkan. Salah satu Kecamatan yang dimekarkan itu adalah Kecamatan tercinta 😀 Sampoiniet. Sampoiniet dimekarkan menjadi Sampoiniet (Kecamatan Induk) dan Darul Hikmah. Masing-masing kecamatan terdiri dari 19 desa yang tersebar dari pesisir sampai ke kaki pegunungan. Berikut desa-desa yang termasuk dalam Kecamatan Baru Darul Hikmah :

1. Patek, 2. Blang Dalam, 3.Gampong Baro P, 4. Pajar, 5. Reuntang, 6. Pajar, 7.Cot Pange, 8.Arongan, 9.Krueng Tho, 10.Paya Santeut, 11.Ujong Rimba, 12.Gunong Cut, 13.Sayeung, 14.Alue Gajah, 15.Gampong Baro L, 16.Lamteungoh, 17.Babah Dua, 18.Masen dan 19. Teupin Asan.

Ke 19 Desa tersebut masuk dalam Mukim Lamteungoh dan Kuta Baro, selain desa-desa tersebut tergabung dalam Kecamatan Sampoiniet yang terdiri dari mukim Kulam Mutia dan Pante Purba.

Semoga dengan pemekaran Kecamatan baru ini, akan ada peningkatan pelayanan publik dan juga terjadi penyebaran pembangunan yang lebih cepat, dan bukan malah menambah ‘cost operasional’ yang tinggi :D.. go go.. Sampoiniet dan Darul Hikmah

Posted on July 22, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment